oleh

Ganti Kusen Kayu dan Aluminium dengan UPVC KENDS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keinginan masyarakat untuk memiliki hunian, baik rumah maupun tempat bekerja dan usaha yang berkualitas, dari tahun ke tahun kian bertambah.

Namun demikian tidak selamanya material bermutu tinggi selalu tersedia, terutama material kusen, baik untuk pintu dan jendela maupun daun pintu dan jendelanya yang berbahan kayu. Sementara, material seperti berbahan aluminium dan PVC (poly vinyl chloride) yang ada juga belum cukup sepadan menjadikan bahan bangunan pengganti kayu yang sesuai tuntutan konsumen.

Solusi atas kondisi tersebut, PT Terryham Proplas Indonesia (TPI) telah memproduksi Unplasticized Poly Vinyl Chloride (UPVC) KENDS. Bahkan, UPVC KENDS kini menjadi satu-satunya UPVC yang diproduksi di Indonesia dan telah dikembangkan ke seluruh pelosok nusantara untuk menjawab segala permasalahan berkaitan bahan bangunan tersebut.

Khusus Lampung, PT. Terryham Proplas Indonesia telah merekomendasikan PT. Aplikator Teknik Indonesia (PT. ATI) sebagai Distributor dan Aplikator UPVC KENDS Regional Lampung. PT. ATI tersebut berkantor pusat di Jalan Teuku Umar No. 26 (samping Taman Makam Pahlawan) Kedaton, Bandarlampung yang kini juga tengah membuka cabang-cabang aplikatornya di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Direktur Umum PT. ATI Ghozali Timbasz memaparkan banyak keistimewaan UPVC KENDS dibandingkan kayu, alumunium, maupun PVC. Di antaranya, permasalahan rayap dan karat/korosi tidak akan ditemukan pada produk berbahan dasar UPVC KENDS. Kemudian, pemakaian UPVC KENDS akan membuat konsumen terbebas biaya perawatan karena permukaannya yang halus dan tidak berpori sehingga mempermudah untuk dibersihkan.

”UPVC KENDS dengan tiga pilihan warna yang ada yaitu hitam, putih, dan cokelat juga tidak memerlukan lagi pengecatan,” terang Timbasz saat ditemui di kantornya, Rabu (20/2).

Lebih jauh, Timbasz pun meyakinkan untuk menjamin kualitas produk di pasaran, UPVC KENDS menerapkan bebarapa standar. Pertama, UPVC KENDS selalu menggunakan besi galvanis sebagai rangkanya dan menggunakan aksesoris seperti bahan kunci, engsel, dan karet berkualitas sehingga masalah engsel yang turun dan kunci yang bermasalah tidak akan terjadi.

Kedua, sistem produksi UPVC KENDS yang full mekanisasi dengan menggunakan mesin perakitan lengkap. Seperti welding, cutting, glazing bead, dan machine yang akan menghasilkan produk presisi dan tahan terhadap kebocoran. Sehingga, pemakaian listrik pada air conditioner (AC) pun menjadi lebih irit dan efisien.

Ketiga, metode double seal pada pengaplikasian UPVC KENDS dapat meredam suara dengan baik. ”Kami, PT. Aplikator Teknik Indonesia sebagai distributor dan aplikator UPVC KENDS Regional Lampung pun siap melayani dan memberikan kepuasan kepada konsumen dengan penyediaan produk UPVC terbaik dan berkualitas,” tandasnya seraya mengatakan kantor layanan jasa dan pemasarannya buka setiap Senin-Jumat pukul 08.00 hingga 17.00 dan Sabtu pukul 08.00 – 12.00 WIB atau bisa menghubungi ke Tlp. (0721) 5619 234 dan kontak person 0813 6975 2727 atau 0813 7909 9099.

Ditambahkannya, UPVC sendiri merupakan salah produk building material pembuat kusen jendela dan pintu pengganti kayu dan alumunium. Saat ini, UPVC telah diproduksi di Indonesia oleh PT. Terryham Proplas Indonesia (PT. TPI) sebagai Pioner Produsen UPVC dalam negeri yang beralamat Kendal-Semarang dengan merek dagang KENDS (UPVC KENDS).

”Oleh Kementerian Perindustrian, UPVC KENDS dinyatakan telah memenuhi standar tingkat komponen dalam negeri. UPVC KENDS juga telah menghasilkan produk berkualitas yang setara dengan produk UPVC dari mancanegara,” pungkas Timbasz. (rim/kyd)

Komentar

Rekomendasi