oleh

IKA SMANDA 92 Sadarkan Siswa Tanggap Gempa dan Tsunami

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANDA Angkatan 1992 menggelar sosialisasi dan simulasi mitigasi bencana gempa dan tsunami. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna SMAN 2 Bandarlampung, Sabtu (16/2).

Ketua Umum (Ketum) IKA SMANDA 92, Ahmed Rizaldhy Ergantara menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi dan keluarga besar alumni SMAN 2 bisa memiliki pengetahuan lebih baik dan peduli terhadap ancaman potensi bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi dan tidak dapat dihindari.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membawa nilai positif untuk para peserta, dan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap lingkungan, terutama wilayah Lampung yang masuk dalam ring of fire,” kata Ahmed Rizaldhy melalui siaran pers yang diterima, Kamis (21/2).

Selain itu, sambungnya, IKA SMANDA 92 berinisiatif menyerahkan donasi kepada pihak SMAN 2 Bandarlampung berupa signage atau tanda titik kumpul (assembly point) dan tanda arah evakuasi di lingkungan sekolah agar pada saat bencana terjadi siswa dan siswi tidak bingung dalam upaya menyelamatkan diri.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. Any Nurhasanah dari Pusat Studi Gempa dan Tsunami Universitas Bandar Lampung yg dlm penelitiannya fokus pada gempa dan tsunami. (rls/kyd)

Komentar

Rekomendasi