oleh

Kadin Lampung Akan Jajaki Kerjasama Tiga Negara

Radarlampung.co.id – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Lampung berencana menggelar kerjasama dengan para pengusaha di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darusalam. Wacana kerjasama ini rencananya aan mulai dijajaki Juni 2019 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kadin Lampung Muhammad Kadafi saat berkunjung ke Graha Pena Radar Lampung dalam rangka silahturahmi, Kamis (21/2). 

Turut mendampingi, Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata Adi Susanto, Wakil Ketua Umum Bidang UKM Romi Junanto Putra, Wakil Ketua Umum Bidang Perhubungan Jares Mogni, dan Ketua Kompartemen Otonomi Khusus Yudi A. Arif. Rombongan diterima langsung Direktur Radar Lampung Hi. Taswin Hasbullah beserta jajaran redaksi.

Saat ini, sambung Kadafi, Kadin Lampung juga masih menunggu kesiapan Bandara Internasional Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan (Lamsel) untuk mendukung realisasi rencana kerjasama dengan negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Kadin Lampung juga masih harus mengidentifikasi hal-hal yang harus dipresentasikan kepada para pengusaha di tiga negara tersebut, untuk menawarkan peluang-peluang serta kemudahan kerjasama baik di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, usaha ritel, dan lain sebagainya. 

“Untuk saat ini kita masih ada beberapa program yang kita dorong, seperti proses naik kelas pelabuhan Pelindo, Panjang. Kemudiah juga mempersiapkan kegiatan lainnya, jadi mungkin Juni baru akan kita laksanakan (wacana kerjasama, Red),” kata Kadafi. 

Selain itu, dalam kunjungan tersebut Kadafi juga berharap dapat mengajak seluruh insan media untuk turut mempromosikan dan melihat potensi yang ada di provinsi Lampung. Ini dilakukan agar Kadin juga bisa mendapatkan segmen investasi baik itu dari dalam maupun luar negeri. 

“Dari sana juga kita bisa secara tidak langsung turut mempromosikan peluang-peluang yang ada di Lampung kepasa seluruh masyarakat baik nasional maupun mancanegara,” kata dia. 

Hingga saat ini, Kadafi mengakui peran media dalam mempromosikan sejumlah program-program Kadin Lampung sudah cukup membantu. Ini dibuktikan dengan program-program Kadin Lampung yang mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dan daerah. 

“Sampai-sampai setiap beberapa bulan sekali di rapat Kadin secara nasional, mereka sudah langsung tau apa saja program yang sudah kita lakukan dan memberikan sambutan yang baik,” pungkasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi