oleh

Kapolda Minta Kesadaran Masyarakat Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan dari Sampah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto peringatan dan apel hari peduli sampah nasional yang ke-14 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lalu kepedulian masyarakat untuk dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat untuk membangun lingkungan yang baik.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa proses terurainya sampah khususnya sampah plastik membutuhkan waktu sangat lama sehingga apabila dibiarkan menumpuk di suatu tempat tentunya akan mengganggu sanitasi yang akhirnya dapat mengganggu kesehatan kita bersama,” ujarnya saat memimpin apel hari peduli sampah nasional di Pantai Sukaraja, Bumi Waras, Bandarlampung, Kamis (21/2).

Oleh karena itu, lanjut mantan Wakapolda Metro Jaya ini, sebagaimana tema kegiatan ini ia mengajak para warga untuk membersihkan sampah dan tingkatkan kepedulian kesadaean terhadap sampah. “Paling tidak pribadi yang terlibat dalam kegiatan ini mampu menjadi pionir di dalam keluarga dan lingkungan sekitar kita saya selaku pimpinan Polri khususnya di Polda Lampung menyampaikan ucapan terima kasih apresiasi yang setinggi-tingginya,” terangnya.

Dan ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bandarlampung untuk menyelesaikan masalah sampah.” Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama menangani permasalahan sampah yang ada di lingkungan kita dengan kebersamaan,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi