oleh

Lembaga Kemahasiswa Unila Dituntut Memiliki Strategi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin melantik pengurus dari 33 Lembaga Kemahasiswaan masa bakti 2019. Acara berlangsung di GSG Unila, Kamis (21/2).

Hasriadi mengatakan, mahasiswa menempati posisi yang sangat strategis. Karena itu, lembaga kemahasiswaan harus memiliki strategi yang harus diambil untuk memberikan yang terbaik bagi kampus dan sebagai genarasi penerus bangsa.

“Saudara harus mampu berpikir kritis, kolaboratif, berkerjasama, berinovasi, dan mempunyai jiwa enterpreneurship,” katanya saat memberikan sambutan.

Persaingan saat ini begitu besar. Oleh sebab itu kompetensi mahasiswa harus dilatih dengan maksimal.

“Waktu kuliah yang singkat ini harus digunakan semaksimal mungkin, disinilah (organisasi) kesempatan untuk meningkatkan kemampuan dan harapan yang saudara inginkan,” tambahnya.

Saat ini ada tiga literasi baru yang harus di kuasai mahasiswa. Selain mampu membaca, menulis dan berhitung, yakni literasi digital, teknologi dan kemanusiaan.

Di era globalisasi atau era revolusi industri 4.0 saat ini, literasi digital menjadi perhatian tersendiri. “Dengan menguasai big data maka akan menguasai dunia. Maka pengelolaan SDM menjadi lebih penting,” tandasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi