oleh

Mobilnya Ditabrak Truk, Bupati Nunik Bikin Polling Setuju Atau Tidak Penabrak Diproses

radarlampung.co.id-Mobil Dinas Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengalami kecelakaan lalulintas. Bupati yang aktif di media sosial itu selamat dari peristiwa tersebut. Nunik, sapaan akrabnya, lantas membagikan pengalamannya lewat akun instagram @noenia_ch.

“Lalu truk tsb mundur… kagetlah kami..saat itu masih ada jarak . Lalu kami mundur untuk jaga jarak. Kami bunyikan klakson untuk memperingatkan sopir truck…DAAAANNNN…truck mundur dadakan lagi…..DAANN…BRAAKKK…Numbur mobil kami…Ancur dah bagian depannya. Parahnya itu sopir ngeyel…jadilah aku minta itu diproses di polsek,” unggah Nunik, kamis (21/2).

Bahkan, Nunik membuat polling di instagramnya terkait hal ini. “Kalau ada sopir truck yang nabrak kita (tepatnya mundur dan ngena mobil kita) alasannya karena truck rusak…tapi kasihan ke sopirnya yang kalau dimintai ganti rugi pasti berat…tapi truck yan rusak itu bikin bahaya pengendara lain. Apakah tetap proses supaya ada perbaikan dan tidak membahayakan pengendara lain …atau karena kasihan..ya udah biarin aja ??” tulisnya seraya menyertakan kolom ya dan tidak bagi warga instagram untuk memilihnya.

“Kalau Setuju diproses pilih Ya…kalau mau dibiarin pilih tidak…,” tulisnya lagi.

Polling itu bahkan diposting hingga dua kali oleh Nunik. Dari pantauan radarlampung.co.id, hingga pukul 13.39 WIB sebanyak 83 persen warganet setuju sopir diproses. Sementara 17 persen lainnya menyatakan tidak setuju.

Diketahui, peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Kecamatan Wayjepara Lampung Timur pukul 11.45 Wib, Rabu (20/2). Akibat tabrakan itu, bagian kap mobil Mitsubishi Pajero yang digunakan Bupati Lamtim Chusnunia rusak.

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro melalui Kapolsek Wayjepara AKP Rizal Effendi menjelaskan, peristiwa berawal ketika Bupati Lamtim dan rombongan baru saja menghadiri acara sosialisasi pendidikan di Kecamatan Brajaselebah.

Namun, ketika mobil yang tumpangi bupati baru saja berbelok ke  kiri di perempatan Pasar Wayjepara dengan tujuan Sukadana. Dari arah depannya ada mobil truk Toyota Dyna yang sedang berhenti. Sehingga, mobil bupati memperlambat laju kendaraannya. Angga yang mengemudikan mobil dinas bupati mencoba membunyikan klakson ketika melihat truk di depannya mundur.

Namun, truk bernomor polisi BE 8018 NY yang dikemudikan Nurul Arifin (22) warga Desa Karanganyar Labuhanamaringgai bukannya berhenti tapi terus mundur. Akibatnya, bagian belakang truk langsung menabrak bagian depan mobil dinas bupati.

Terpisah Kabag Humas Sekretariat Kabupaten Lamtim Mujianto membenarkan kejadian itu. Menurutnya, setelah kejadian itu Bupati Lamtim melanjutkan perjalanan ke Sukadana.  “Saat ini, Bupati Lamtim masih berada di Bogor Jawa Barat dalam rangka penandatangan kerjasama dengan Badan Geospasial,”jelas Mujianto yang ikut mendampingi bupati di Bogor saat dihubungi melalui telepon, Kamis (21/2). (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi