oleh

Pemkab Lamteng Ungkap Biaya Diklatpim, Puluhan Juta Untuk Satu Peserta !

radarlampung.co.id. – Pemkab Lampung Tengah mengadakan Diklatpim IV yang diikuti 40 peserta di aula Bandiklatda Kotagajah, Kamis (21/2). Peserta dari berbagai OPD, kecamatan, dan kelurahan.

Kepala BKPSDM Lamteng Candra Puasati menyatakan bahwa pola Diklatpim IV ada dua tahap. “Pola Diklatpim IV dua tahap, yakni On Campus selama 11 hari dan Off Campus selama 7 hari. Selama Off Campus, peserta akan mencari data di kantor instansi masing-masing untuk membuat suatu proyek perubahan. Lalu On Campus kembali untuk dibahas bersama pembimbing untuk dijadikan perubahan di kantor instasinya masing-masing yang akan dikerjakan selama 2 bulan. Hasilnya diseminarkan selama 5 hari untuk diterapkan. Ini mengacu pada Perka LAN tentang Kurikulum Kediklatan,” katanya dalam laporannya.

Sementara Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Lamteng Iman Saputra mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto berharap peserta mengikuti Diklatpim dengan serius. “Ikuti Diklatpim dengan serius. Jangan asal-asalan karena Diklatpim ini dibiayai APBD Lamteng. Satu peserta sekitar Rp20 juta lebih,” katanya.

Baca :   Bulat Maju Pilkada, Imam Suhadi Klaim Didukung 300 Kiai

Sedangkan Kepala BKPSDM Lampung Kherlani berpesan kepada peserta harus bersyukur bisa melaksanakan Diklatpim. “Bersyukurlah kalian dipanggil ikut Diklatpim. Diklatpim penting sehingga dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara tertib administrasi dan hukum,” ujarnya.(sya/wdi)

 



Komentar

Rekomendasi