oleh

Polres Metro : Semua TPS Berpotensi Konflik

radarlampung.co.id- Kepolisian Resor (Polres) Metro memetakan potensi konflik terhadap zona rawan di beberapa titik wilayah di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal tersebut untuk memastikan jalannya Pemilu Serentak di Kota Metro tidak ada gesekan dan berjalan aman.

Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap zona rawan yang kemungkinan dapat terjadi konflik saat Pemilu mendatang. Menurutnya, saat ini tidak ada TPS yang aman, tetapi berstatus rawan.

“Dari hasil analisis kami, semua TPS di Kota Metro berpotensi terjadi konflik. Artinya tidak ada yang tidak rawan. Sehingga, kami berupaya untuk melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi konflik yang akan terjadi,” kata Ganda, Kamis (21/2).

Ganda menambahkan, pihaknya juga menyiapkan personil untuk melakukan pemetaan terhadap zona rawan ke masing-masing TPS, Daerah Pemilihan hingga para kontestan.

“Polanya sudah berbeda, jadi semua TPS berpotensi menimbulkan kerawanan. Hanya kita lihat, kerawanannya bagaimana. Polisi harus bisa menjamin keamanan, ketertiban serta konduktifitas jalannya Pemilu,” tandasnya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi