oleh

Tak Hanya Ayam, Kucing Juga Jadi Sasaran Vaksinasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk mengantisipasi penyebaran virus H5N1 atau Flu Burung, Dinas Pertanian Bandarlampung melakukan vaksinasi terhadap unggas di Kelurahan Campang Raya, Kecamatan Sukabumi. Vaksinasi berlangsung Kamis (21/2), dengan sasaran sekitar 1.000 ekor unggas. Sekitar 20 orang tengaga kesebatan.

“Hari ini di Kelurahan Campang Raya saja kami melakukan vaksinasi ke semua unggas dan kucing. Ada sekitar 1.000 ekor, dengan tujuan untuk antisifasi Flu Burung,” ujar kepala Dinas Pertanian Bandarlampung Agustini.

Nanti vaksinasi unggas ini akan dilakukan menyeluruh di Kota Bandarlampung. “Vaksinasi yang kita lakukan dengan cara suntik, yang mana merupakan kegiatan rutin kami untuk mencegah Flu Burung,” ujarnya.

Diberitkan sebelumnya, hasil uji laboratorium (lab.) terhadap sampel unggas/ayam yang mati secara tiba-tiba di Kelurahan Campang Jaya, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, oleh Dinas Pertanian Bandarlampung telah diketahui hasilnya.

Hasil uji lab. yang diketahui pada 13 Februari lalu menunjukkan bahwa sampel yang diperiksa positif terjangkit virus H5N1 atau flu burung. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi