oleh

Tegineneng Jadi Wilayah Hilir Industri

radarlampung.co.id – Kecamatan Tegineneng disiapkan sebagai wilayah hilir industri. Ini dengan pertimbangan potensi sumber daya alam di wilayah tersebut cukup banyak.

”Tegineneng mempunyai sumber daya alam yang luar biasa. Tinggal kita siapkan industri hilirnya di sini. Tegineneng kita siapkan sebagai distriknya kawasan bisnis, khususnya di bidang perkebunan,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam musrenbang tingkat kecamatan di Balai Desa Gerning, Tegineneng, Kamis (21/2).

Menurut dia, jika sudah ada kawasan industri (KI), maka hasil perkebunan, hortipark, dan pertanian akan diserap oleh pabrik. ”Seperti jagung dan komoditi lainnya. Dengan begitu, petani di Pesawaran akan sejahtera,” tegasnya.

Untuk mendukung pengembangan pertanian terintegrasi di Tegineneng, infrastruktur menuju daerah perkebunan dan pertanian akan dibenahi. Termasuk jaringan irigasi tingkat usaha tani (Jitut) dan jaingan irigasi desa (Jides) akan diupayakan terealisasi tahun ini.

”Nah, untuk kawasan industri, FS (feasibility study) sudah jadi. Tinggal menunggu penetapan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan,” sebut dia. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi