oleh

APK Dicoret Tulisan PKI, Dedi Aprizal Minta Polisi Usut Pelaku!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemasangan alat peraga kampanye (APK) Caleg dengan menampilkan wajah pasangan Capres yang diusung partainya sudah menjadi hal yang biasa.

NAmun, hal berbeda dialami Ketua Tim Koalisi Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Lampung Dedi Afrizal. Dedi yang juga merupakan caleg DPR RI PDI Perjuangan Lampung 2 ini mendapati beberapa APK yang juga memasang wajah Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dicoret dengan kalimat “PKI”.

“Iya benar (dicoret) memang kemarin sudah koordinasi dengan Kapolres untuk diusut pelakunya membuat keresahan diantar pendukung kita,” kata Dedi yang dikonfrimasi melalui ponselnya karena masih berada di Tulangbawang, Jumat (22/2).

Untuk di Tulangbawang saja, Dedi mengungkapkan setidaknya 4 APK miliknya dicoret. Namun hanya mencoret wajah capres Jokowi maupun cawapres Ma’ruf Amin. Jumlah itu belum termasuk APK milik caleg kabupaten yang ternyata juga dicoret oleh oknum tertentu namun hanya wajah capres cawapres saja.

“Dari laporan ke kami kalau nggak salah ada 4 milik saya (yang dicoret), milik caleg DPRD kabupaten juga ada yang demikian. Yang dicoretnya wajah capres pak Jokowi bukan calegnya, makanya saya lihat condong ke Pilpres ini,” tambah Dedi.

Usai mengetahui hal ini, Dedi mengaku langsung berkoordinasi dengan rekan di kabupaten/kota untuk melakukan pengawasan. Apalagi APK sebagai alat sosialisasi dan pengenalan itu artinya aset partai juga, karena caleg sendiri penugasan dari parpol.

“Kalaupun ada pelaku-pelaku itu, kami juga meminta kawan-kawan untuk tidak melakukan penanganan sendiri melainkan melaporkan pihak berwajib seperti kepolisian dan panwas karena ini masuk pidana pemilu,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi