oleh

Asus Fokus Garap Pasar Smartphone Gaming

Radarlampung.co.id – Industri mobile gaming tengah meningkat pesat dalam kurun waktu sdua tahun terakhir. Melihat tren tersebut, Asus Indonesia memilih untuk fokus terjun di segmen ini. Tak hanya PC, tetapi juga di mobile gaming. 

Head of Publik Relation Asus Indonesia Muhammad Firman mengatakan, jika di industri PC gaming Asus punya pengaruh besar dengan ROG Laptop, dekstop dan juga seri TUF gaming. Di 2019 ini, produsen asal Taiwan tersebut akan menjadikan asus sebagai brand pilihan pengguna smartphone gaming. 

“Kalau sebelumnya Asus menghadirkan solusi bagi beraneka ragam segmen pengguna, di tahun ini kita akan fokus ke segmen yang lebih spesifik. Tepatnya segmen yang menjadi cikal bakal dari mana Asus berasal. Yakni segmen power user dan juga gamers,” kata dia, Kamis (21/2). 

Saat ini, sambungnya, Asus telah menghadirkan dua varian smartphone gaming andalannya yakni ZenFone Max M2 yang ditujukan untuk entry gaming, serta ZenFone Max Pro M2 yang disasar untuk pengguna gamers mainstream atau yang lebih expert. 

“Dalam waktu dekat, Asus juga akan menghadirkan smartphone gaming yang ditujukan untuk para profesional gamers dan e-sport player dalam wujud ROG Phone. Smartphone ini ditujukan bagi mereka yang benar-benar butuh smartphone gamin kasta tertinggi saja,” ujarnya.

Sementara itu, Smartphone Product Marketing Asus Indonesia, Frandy Aprianto menambahkan, ZenFone Max M2 merupakan smartphone yang ditujukan sebagai entry level gaming, meski sebenarnya produk ini masuk di segmen kelas mid-range yang terjangkau. 

ZenFone Max M2 dilengkapi dengan SoC Qualcomm Snapdragon 632 dengan performa lebih baik dari pendahulunya, ZenFone Max M1 yang masih menggunakan snapdragon 430. 

Berdasarkan aplikasi benchmark Antutu, Snapdragon 632 memiliki skor pengujian di atas 100 ribu poin yang artinya sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini. Ponsel ini hadir dengan sistem kamera ganda yang ditenagai sensor beresolusi 13MP dan 8MP dan telah memiliki aperture F/1.8.

“Smartphone ini masih sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini dengan sangat lancar. Semua itu berkat peningkatkan dari sisi SoC yang powerfull dengan performa bagus dan hemat baterai,” katanya. 

Selanjutnya, ZenFone Max Pro M2 yang hadir dengan performa yang lebih baik, fitur yang lebih kaya, dan design lebih elegan. Produk ini hadir dengan layar all-screen display (19:9), resolusi FullHD 2280×1080 pixel sehingga lebih memuaskan untuk bermain game. 

Dilapisi gorilla glass 6, sehingga membuat layar smartphone ini semakin tangguh. Sementara, untuk bodi menggunakan desain 3D glossy dengan wave pattern agar tampil lebih premium. 

Produk ini juga diperkuat dengan baterai 5 ribu mAh, sehingga menemani penggunanya bermain game hingga 10 jam atau sekitar dua kali lebih tahan lama dari smartphone lain di kelasnya. 

Sedangkan, Asus ROG Phone merupakan smartphone gaming kelas premium resmi pertama di Indonesia. Produk ini tampil dengan semua fitur dan spesifikasi terbaik untuk menghadirkan pengalaman mobile gaming tak tertandingi. 

Smartphone ini dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 845 speed binned. Ini merupakan versi yang telah dipilih secara khusus dan bisa berjalan dengan kecepatan hingga 2,96 GHx, lebih cepat dari versi standar yang digunakan smartphone lainnya. 

“Asus tidak berkompromi dalam segala hal untuk ROG Phone, terutama soal performa. Mengusung SoC dan konektivitas terbaik di dunia yang tidak bisa ditemukan di perangkat lain. Dengan demikian, performanya sudah tidak diragukan lagi,” pungkasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi