oleh

Busyet, Anggaran Dekorasi Bambu MTQ Rp2 Miliar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) semakin percaya diri menampilkan dekorasi berbeda pada gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang akan dipusatkan di daerah setempat, akhir April 2019.

Bahkan, Pemkab mengucurkan dana hampir Rp2 miliar untuk mewujudkan dekorasi berkonsep bambu yang akan diletakkan di Komplek Islamik Center Tubaba tersebut.

Kabag Kesejahteraan Sosial Setdakab Tubaba Mansyur menyampaikan, dekorasi dengan konsep bambu tersebut akan dibuat mulai dari pintu masuk utama di bawah jembatan penghubung Masjid Baitus Shobur dengan Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai, hingga mimbar (panggung) utama.

”Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, dari pintu masuk akan ada terowongan atau lorong. Panjangnya 200 meter dengan lebar empat meter yang semuanya nanti terbuat dari bambu,” kata Mansyur sekaligus sebagai Sekretaris Umum Panitia MTQ di ruang kerjanya, Jumat (22/2).

Dalam pembuatan dekorasi berkonsep bambu tersebut, Mansyur menyebutkan bahwa akan dilakukan khusus oleh para pengrajin bambu.

”Untuk membuat konsep bambu ini anggarannya hampir Rp2 miliar. Kemungkinan mulai dikerjakan Maret mendatang. Yang jelas sekarang ini masih proses persiapan. Kita berharap semua berjalan lancar dan gelaran MTQ tingkat provinsi yang digelar di Tubaba berlangsung sukses,” tandasnya. (fei/kyd)

Komentar

Rekomendasi