oleh

Gelar Deklarasi Pemilu 2019, Kapolres Ajak Ciptakan Pemilu Aman, Damai, dan Sejuk

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka menyongsong Pilpres dan Pileg 2019, Polres Lampung Utara (Lampura) menggelar deklarasi kampanye pemilu tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk. Deklarasi digelar di kafe Kenzie Kotabumi Jum’at (22/2).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) H. Marthon SE, Banwaslu, LSM, awak media, serta sejumlah tamu undangan.

AKBP Budiman mengatakan, pihaknya mengharapkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg bisa berjalan dengan aman, damai, dan sejuk.

“Ini termasuk untuk pendinginan sistem, sebelum kampanye ini, karena mengingat partai yang cukup banyak, harapannya bisa aman, damai, dan sejuk. Sehingga yang kalah pun tidak terlalu bersedih dengan berkepanjangan, dan yang mmenan tidak terlalu berlebihan, sehingga bisa menjaga persatuan dan kesatuan kita,” kata Kapolres.

Selain itu, pihaknya juga berharap seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Lampura, selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Harapannya untuk masyarakat bisa memiliki pemikiran yang sama, manset berfikirnya dalam pemilu ini bisa aman, damai, dan sejuk,” pintanya.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) H. Marthon mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan tersebut. Hal itu, guna untuk menciptakan pemilu damai dan kondusif.
Sebab, Kata Marthon, berkacamata di Pilkada 2018 lalu, Lampura telah memiliki modal dalam menciptakan pesta demokrasi yang aman, lancar dan sejuk.

“Alhamdulillah, Kabupaten Lampura mempunyai modal pergelaran pilkada yang berjalan aman dan lancar. Mari kita mengukir sejarah baru pada pemilu 2019 ini kembali berjalan kondusif,” pungkasnya. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi