oleh

Ingat, Kepala OPD di Pesawaran Wajib Ikut Rakor Bulanan !

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar rapat koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jumat (22/2).

Dalam rakor itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Pemda Pesawaran, Syukur mewarning rakor wajib diikuti seluruh kepala OPD.

“Rakor ini sangat penting dan wajib diikuti oleh seluruh kepala OPD. Dan rakor jajaran pemkab dilaksanakan setiap bulan untuk mengevaluasi kinerja masing-masing OPD,”ungkap Syukur.

Dalam rakor turut hadir Ketua Dewan Riset Daerah (DRD), Edy Irawan Arief. Dirinya menyarankan sejak H-7 sebelum rakor dilaksanakan agar OPD terkait rapat bersama dengan DRD. Tujuannya untuk menentukan tema yang akan dibahas dalam rakor tersebut.

“Hal-hal terkait program unggulan pak bupati agar dikobarkan. Seperti program pengembangan kawasan industri dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Teluk Pandan,”ujarnya

Program pengembangan KI dan KEK saat ini sejalan dengan kondisi saat ini. Pasalnya pemerintah provinsi tengah menyusun perda RTRW. Tentunya KI dan KEK akan masuk dalam perda terasebut, artinya program yang ada di kabupaten harus terintegrasi dengan provinsi dan pusat.

“Kalau KI masuk dalam program strategis nasional, tentu pemerintah daerah akan mendapatkan kemudahan untuk mewujudkan hal tersebut,”imbuhnya (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi