oleh

Pasukan Biru Angkut 400 Kg Sampah di Teluk Rawajitu

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan kilogram sampah dibersihkan dari muara teluk gedung di di Dusun Teluk Gedung, Kampung Bumi Dipasena Abadi, Kecamatan Rawajitu Timur.

Ratusan kilogram sampah itu dibersihkan oleh pasukan berseragam biru gabungan dari Polres Tulangbawang bersama TNI dan masyarakat sekitar yang memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN).

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, kegiatan HPSN tersebut sengaja dilaksanakan di wilayah pantai dan pesisir laut untuk membersihkan sampah yang selama ini terasa belum tersentuh.

“Kami bersama TNI dan masyarakat nelayan sebanyak 200 orang mengambil sampah yang berada di air dan pinggir pantai, dengan harapan kegiatan yang dilakukan ini dapat menciptakan Indonesia bersih dan laut bebas sampah plastik,” kata Kapolres kepada radarlampung.co.id, Jumat (22/2).

Dari hasil kegiatan HPSN tersebut, terkumpul sampah seberat 400 kilogram. Berupa sampah campuran terdiri dari kantong plastik, tali, kardus, kain, jaring, kulit kayu gelam, plastik botol minuman, hingga botol oli. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi