oleh

Polres Tuba Bangun Posko dan Berikan Pengobatan Gratis Korban Banjir Menggala

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Tulangbawang bersama Bhayangkari setempat dan Tim Dokkes (kedokteran dan kesehatan) Polres memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di lingkungan Bugis dan Palembang, kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari Polri khususnya Polres terhadap kesehatan korban terdampak bencana banjir di Menggala.

“Sekitar 51 orang warga terdampak bencana banjir mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Tim Dokkes Polres,” kata AKBP Syaiful kepada radarlampung.co.id, Jumat (22/2).

Selain itu, Polres juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok untuk korban bencana banjir di dua lingkungan tersebut. Tidak hanya itu, Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres juga telah mendirikan tenda posko tanggap bencana yang berdekatan dengan posko Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD).

“Posko tersebut juga akan ditunggu personel memantau situasi dan kondisi terkini dari bencana banjir di Menggala,” terang mantan Kapolres Pesawaran itu.

Memasuki hari ketiga meluapnya Way Tulangbawang, sebagian besar warga masih menempati rumah masing-masing. Tidak sedikit juga warga yang telah memenuhi posko tanggap darurat yang telah didirikan oleh BPBD setempat dan instansi terkait. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi