oleh

Prabowo Terkenal di Lapas Perempuan Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – KPU Bandarlampung gencar melakukan sosialisasi jelang Pemilu 2019. Kali ini, Simulasi Pemilu menyasar Narapidana (Napi) Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung, Jumat (22/2).

Sosialisasi pemilih di Lapas memang menjadi agenda Relawan Demokrasi divisi Pemilih Berkebutuhan Khusus Bandarlampung. Hal ini memang perlu dilakukan mengingat, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memiliki keterbatasan dalam kontestasi Pemilu 2019.

Suasana mulai menarik perhatian WBP saat staff KPU Bandarlampung menjelaskan tahapan pemilihan di TPS. Saat staff tersebut menyebutkan surat suara warna abu-abu untuk Pilpres dan menunjukan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan Capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, para Narapidana langsung teriak Prabowo.

Baca :   Sosialisasi Pilkada, KPU Ketuk Pintu Pemilih

Menurut Komisioner KPU Bandarlampung Feri Triatmojo, kegiatan ini memang sengaja dilakukan mengingat WBP merupakan pemilih dengan kebutuhan khusus. “Sosialisasi sekaligus simulasi ini sengaja dilakukan karena WBP di Lapas perempuan sebanyak 341 binaan, kami simulasikan bagaimana cara menyoblos termasuk pengetahuan pemilu,” sebut Feri.

Dia melanjutkan, hal ini penting karena menurut KPU pemilih berkebutuhan khusus tidak mendapat informasi lain selain yang diterima dari penyelenggara karena keterbatasan mereka mendapatkan akses dari luar. (rma/kyd)

Baca :   Ujicoba e-Rekap,  KPU Bandarlampung Tunggu Instruksi

 

 



Komentar

Rekomendasi