oleh

Didekati Polisi, Malah Todongkan Senpi, Ditembak Deh

radarlampung.co.id – Dua senjata api rakitan membawa Triono (45) ke balik terali besi. Warga Tulangbawang itu diamankan anggota Polres Lampung Timur saat berada di tepi jalan Desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribawono.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, penangkapan berawal ketika jajarannya patroli di wilayah Bandarsribowono. Lantas Triono turun dari travel dan duduk di tepi jalan.

Gabungan Polres Lamtim dan Polsek Bandar Sribowono yang curiga dengan gerak-gerak Triono langsung mendekatinya. Namun, ia malah menodongkan senjata api ke arah polisi.

Polisi kemudian menembak kaki kanannya. ”Saat digeledah, kita menemukan dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver. Tersangka dan barang bukti langsung diamankan,” kata Taufan dalam ekspose, Sabtu (23/2).

Dilanjutkan, Triono akan dijerat dengan UU Darurat Nomor 12/1951 dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. “Kami masih mengembangkan kasus ini dan mencari perakit serta pemesan senjata api rakitan tersebut,” tegasnya. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi