oleh

Marga Huang Lampung Sehatkan Masyarakat dengan Senam AW S3

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rangkaian pengukuhan pengurus Paguyuban Marga Huang Lampung 2019-2022 digelar dengan mengajak masyarakat bersenam bersama di Stadion Pahoman, Bandarlampung Sabtu (23/2) pagi.

Ketua Marga Huang Lampung, Toni Wijaya menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan dalam rangkaian menuju acara puncak Sabtu (23/2) malam di Yayasan Hakka Metta Sarana sekitar pukul 18.00 WIB.

Karena itu, salah satunya dibuat kegiatan senam untuk mengajak masyarakat dan seluruh marga Hwang bersama-sama menjaga kesehatan. Apalagi senam ini bersama salah satu motivator Andrie Wongso.

“Senam ini menjadi rangkaian yang masih menyambung dengan agenda malam ini, apalagi Andrie Wongso itu sebagai penggagas dan dia juga motivator di Indonesia. Memang sengaja kita memilih pagi-pagi untuk senam, karena senam bisa membuat siapa saja untuk sehat apalagi sehatkan mahal,” kata Toni.

Dalam senam ini, Master Andrie Wongso pencipta senam AW S3 (sehat, semangat, senang) menyebut senam ini dapat membuat hidup lebih sehat, semangat dan senang. Sehingga Toni berharap semua masyarakat yang ikut dalam senam ini tak hanya merasakan sehat namun juga bahagia.

“Iya kan biaya untuk sehat saja bisa sangat mahal, artinya kalau di rumah tangga kalau orangnya sehat tidak perlu mengeluarkan uang kesehatan. Apalagi ada pepatah harta yang terpenting adalah kesehatan. Yang ikut ya anggota kita dan masyarakat umum, termasuk komunitas juga bergabung. Senam itu asik juga,” tandasnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Jailani Wijaya menambahkan, kegiatan senam pagi bersama Andrie Wongso bisa dikatakan kebetulan karena Andrie bermarga Huang yang kebetulan ahli sebagai motivator dan pencipta senamAW S3.

Jailani melanjutkan, kegiatan akan disambung sore harinya prosesi rangkaian acara dilanjutkan dengan memberikan penghormatan dan doa ke leluhur yang juga dilaksanakan di Gedung Hakka Metta Sarana. Barulah malam hari, Paguyuban ini dilantik. “Yang melantik Sekjen Paguyuban Marga Huang Indonesia Untung K.W bersama pengurus pusat lainnya,” pungkasnya.

Paguyuban Marga Huang Lampung sendiri diketuai oleh Toni Wijaya. Ia didampingi tiga wakilnya yakni, Ridwan Wijaya, Frangky Wijaya dan terkahir dirinya. Termasuk di dalam struktur organisasi ada lebih 20 pengurus yang juga bakal dilantik. Untuk jumlah anggota sendiri, ada 200 orang yang bergabung untuk di Bandarlampung saja. Dan kemungkinan bakal terus bertambah.

“Misi kita membantu sesama membangun kebersamaan. Misalnya dari keluarga itu mau bantu siapa mau bantu apa tentu bergotong royong baik sesama marga Huang atau pun membantu sesama dalam konteks sosial. Tidak ada partisan, tidak ada politik,” pungkasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi