oleh

Realisasikan Ekskul Jurnalistik & Infotaimen, SMPN 17 Belajar ke Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 218 siswa SMPN 17 Bandarlampung beserta guru pendamping berkunjung ke Graha Pena Radar Lampung, Sabtu (23/2). Melalui kegiatan studi tour ini diharapkan siswa dapat mengamati kerja-kerja jurnalistik.

Kepala Sekolah SMPN 17 Bandarlampung Dra. Lissafini menjelaskan, selama ini wartawan terkadang sering dianggap remeh. Padahal, kata dia, jurnalis merupakan orang-orang yang hebat, memiliki wawasan luas dan berintelektual tinggi.

“Jadi kami berharap kepada Radar Lampung dapat membimbing siswa-siswa kami dapat mempelajari dan memahami seputar jurnalistik,” katanya di sela-sela kunjungan.

Menurutnya, kunjungan studi ke Radar Lampung ini sebagai langkah sekolah dalam merealisasikan ekstra kurikuler Jurnalistik & Infotaimen. “Kegiatan ekskul ini baru dibuka, karena saya juga baru menjadi kepala sekolah disini,” ungkapnya.

Dengan ekskul baru itu, sambung Lissafini, dirinya berharap siswanya mampu mengembangkan wawasan dan mampu menciptakan karya-karya jurnalistik di sekolah. “Budaya literasi siswa harus dibangun sejak dini,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, rombongan disambut langsung oleh Asisten Redaktur Radar Lampung Ari Suryanto. Dirinya mengajak rombongan mengunjungi dapur redaksi, memberikan informasi, mengenalkan rubrik, dan pengalamannya selama bertugas. (apr/kyd)

 

Komentar

Rekomendasi