oleh

SID Islamic Contest Nine 2K19 ajang Tumbuhkan Nilai Keislaman Siswa

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk menyalurkan bakat mengenai keislaman siswa SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Provinsi Lampung, SMA Negeri 9 Bandarlampung menggelar Student Islami Day (SID) Islamic Contest Nine 2K19 di halaman sekolah, Sabtu (23/2).

Islamic Contest Nine 2K19 meliputi lomba Dai dan Daiyah dengan peserta 76 orang, lomba Hafidz dengan peserta 68 orang, lomba Kaligrafi dengan peserta 41 orang, lomba Adzan dengan peserta 53 orang, lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an dengan peserta 21 orang, lomba Cepat Tepat Islami diikuti 32 tim dan lomba Hadroh yang diikuti oleh 11 tim.

Kepala SMA Negeri 9 Bandarlampung, Suharto mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar sekolahnya. Meskipun berbasis umum, namun tetap menumbuhkan nilai-nilai keislaman agar siswa-siswi terus memiliki prilaku yang cerdas, religius dan unggul.

“Kita terus mendukung penuh. Sebagai dukungan moral untuk terus memberikan pendidikan karakter. Jadikan ini bukan untuk kompetisi, melaikan sebagai wadah mengukur kemampuan diri,” kata Suharto.

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Sunardi menambahkan, Islamic Contest menjadi wadah untuk menghasilkan calon-calon pemimpin muslim yang baik akhlaknya dan membawa keberkahan dunia akhirat. Para pelajar bisa terus meningkatkan ukhuwat keislamannya.

“Para pelajar di sekolah harus terus berintegritas, beriman dan bertaqwa sehingga terwujud generasi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Muhammad Yusuf mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut. “Ini wadah kreasi anak-anak dari berbagai sekolah. Kita akan dukung. Kalau bisa dari sini bisa sampai kancah nasional juga akan kita suport,” katanya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi