oleh

“Tujuannya agar Penderita Bibir Sumbing Bisa Tersenyum”

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Sakit Imanuel Bandarlampung dan Yayasan Bahagia Senyum Persada melakukan bakti sosial (Bakso) Kesehatan Operasi Bibir Sumbing. Kegiatan berlangsung di ruang operasi Rumah Sakit setempat, Sabtu (23/2).

Kegiatan bakti sosial masal ini berlangsung selam tiga 22-24 Februari dengan melibatkan 40 orang pasien. Tak ketinggalan, lima Dokter spesialis bedah pelastik dikerahkan.

Dr. Bobby Swadharma, Ketua Yayasan Bahagia Senyum Perasada menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat. Tujuannya hanya agar mereka bisa tersenyum. “Terutama anak-anak yang menderita bibir sumbing,” katanya kepada radarlampung.co.id, usai acara pembukaan baksos.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya menyiapkan tenaga operasi dokter spesialis bedah pelastik sebanyak lima orang  dan tenga sosial woker. “Kegiatan ini sudah rutin setiap tahun di RS Imanuel. Jadi memang kerjasama ini sudah terjalin rutin, untuk yang saat ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan,” terangnya.

Sementara Kasubag Humas RS Imanuel Alguirina menuturkan, pihaknya membuka lima ruang operasi untuk acara baksos ini dan 26 unit tempat tidur. “Ya ini memang kegiatan rutin, kami mendukung berlangsungnya acara ini,” tambahnya. (pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi