oleh

2018, 657 Orang Korban Lakalantas di Lamteng

radarlampung.co.id. – Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Lampung Tengah yang dipusatkan di BTN Umasjaya, Kampung Lempuyangbandar, Kecamatan Waypengubuan, minggu (24/2).

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang membuka rangkaian MRSF 2019 mengajak semua pihak bersama-sama mewujudkan keamanan, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas.

Di Lampung, kata Loekman, korban lakalantas pada 2018 sebanyak 4.003 orang. “Sudah banyak korban lakalantas. Pada 2018 saja di Lampung mencapai 4.003 orang. Sebanyak 814 orang meninggal dan 1.220 luka berat, dan 2.969 luka ringan. Di Lamteng korban lakalantas pada 2018 sebanyak 657 orang. Terdiri atas 121 orang meninggal, 288 luka berat, dan 250 luka ringan,” katanya.

Generasi milenial atau penduduk usia produktif, kata Loekman, merupakan potensi dan investasi bagi bangsa pada masa mendatang. “Sangat disayangkan jika penduduk usia produktif rentan mengalami kecelakaan. Jadi harus didorong dan diedukasi agar paham tentang aturan-aturan berlalu lintas serta ke depannya bisa mengurangi angka kecelakaan,” ungkapnya.

Selain itu, Loekman mengimbau para orang tua agar tidak mengizinkan anaknya yang belum cukup umur untuk berkendara.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy  berpesan kepada kaum milenial untuk patuh dan tertib berlalu lintas. “Saya berpesan kepada generasi milenial agar patuh dan tertib berlalu lintas. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, kecelakaan yang terjadi di Lamteng didominasi kaum milienial,” ujarnya. (rls/sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi