oleh

Awardee LPDP Dukung Edukasi Anak Sejak Usia Dini

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ribuan penerima beasiswa (Awardee) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), yang tergabung dalam tim Mata Garuda menyatakan komitmen kembali dan mengabdi kepada negeri. Melalui program Massive Action, tim Mata Garuda menyatakan dukungannya terhadap edukasi anak sejak usia dini.

Program tahunan ini secara serentak diselenggarakan pada 21-25 Februari 2019 di 27 provinsi di Indonesia, termasuk Lampung. Dalam pelaksanaan di daerah, Massive Action 2019 digiatkan oleh awardee LPDP yang tergabung dalam Mata Garuda Daerah.

“Massive Action 2019 adalah bagian dari rangkaian acara Sarasehan LPDP, sebuah gelaran tahunan sebagai wadah bagi seluruh insan LPDP untuk mengembangkan potensi dan bersinergi dalam membangun Indonesia,” terang Zenia F Saraswati,ST., M.PWK., selaku ketua Massive Action 2019 Provinsi Lampung kepada radarlampung.co.id, Minggu (24/2).

Agenda Massive Action tahun ini dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika target tahun lalu adalah siswa-siswi SMA/MA/SMK sederajat, tahun ini Massive Action menyasar 27 ribu anak usia sekolah dasar di 250 titik yang tersebar di 27 provinsi.

Termasuk Lampung yang terbagi di enam titik lokasi. Yaitu SD Negeri 2 Rawa Laut, SD Al-Kautsar, SD Global Madani, SD Negeri Gadingrejo, MI Muhammadiyah, dan SD Negeri 3 Segalamider dengan total 2.100 siswa.

Bertajuk “Kami Kembali untuk Mengabdi”, Massive Action 2019 mengusung tiga tema khusus, yaitu Gaya Hidup Hemat dan Sehat; Gerakan Anti Sampah Plastik; dan Pengenalan Ragam Profesi.

“Kemasannya lebih ke sosialisasi tapi dikemas dengan workshop dan games atau trivia seru. Intinya kami mengkampanyekan atau menanamkan pola hidup bersih dan sehat, mengajarkan anak-anak usia dini bahaya sampah plastik untuk hewan dan lingkungan. Juga menjelaskan berbagai macam profesi yang ada jaman sekarang dan memberikan motivasi agar anak-anak tersebut bisa memiliki cita-citanya masing-masing dari sekarang,” kata Zenia.

Menurut Zenia, baik LPDP maupun tim Mata Garuda berkeinginan melakukan sebuah gerakan pengabdian dengan memberikan edukasi kepada aset masa depan Indonesia sejak usia dini.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menanamkan pemikiran kepada awardee tentang pentingnya selalu berbagi dan turut aktif memberikan edukasi kepada generasi selanjutnya semenjak usia dini. Ini juga kesempatan kita berkontribusi kepada kampung halaman tercinta,” pungkasnya. (snd/sur) 

Komentar

Rekomendasi