oleh

DPRD Metro : Lahan Sawah Tergerus, Produksi Padi Bisa Berkurang

radarlampung.co.id-Alih fungsi lahan di kota Metro membuat kalangan DPRD setempat khawatir.Karenanya, DPRD mengusulkan ke Pemkot Metro mencari lahan persawahan sebagai ganti lahan sawah yang telah tergerus.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Nasrianto Effendi menuturkan, pihaknya mengimbau kepada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Metro untuk dapat melakukan upaya penerapan teknologi agar produksi padi tetap bertahan.

“Karena lahan yang tergerus lumayan luas ya. Kalau dibiarkan saja, ya bisa hilang. Harus ada solusi. Karena itu kita berharap Dinas Pertanian dapat menpertahankan produksi pada, melalui penerapan teknologi,” ujarnya, Minggu (24/2).

Pihaknya berharap, untuk ke depan, produksi padi tidak berkurang, dan alih fungsi lahan tidak berpengaruh terhadap produksi padi.

“Tahun 2017 dan 2018 surplus produksi padi sekitar 3000 ton. Untuk kedepannya diharapkan tidak berdampak pada hasil produksi padi, meskipun lahan pertanian di Kota Metro tidak mungkin bisa bertambah,”katanya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi