oleh

Pengendara Keluhkan Lubang di Jalinsum Mesuji

radarlampung.co.id-Para pengendara yang hendak melintas di Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Mesuji harus ekstra hati-hati. Pasalnya banyak lubang-lubang menganga di jalan nasional tersebut.

Dari pantauan Radar Lampung Minggu (24/2) lubang berukuran kecil dan sedang membahayakan terutama bagi pengendara sepeda motor.

“Pihak terkait harus memerhatikan ini. Jangan sampai ada korban gara-gara lubang kecil ini,” kata Fatimah, karyawan salah satu perusahaan yang tengah melintas di jalur tersebut.

Dia menyebutkan, biasanya kecelakaan terjadi karena lubang kecil. Kalau lubang besar, pengendara lebih sigap untuk menghindar.

Kekhawatiran juga diungkapkan Eko Adi, sopir travel dari OKI Sumatera Selatan. Menurut dia, bila mengendarai mobil atau mengantar penumpang malam hari, situasinya lebih berbahaya karena lubang kecil tidak terlalu jelas kelihatan.

“Banyaknya gundukan di jalan ini cukup menganggu, dan tidak bisa kita pacu kendaraan kita dengan ngebut bisa bisa kalau tidak hati hati bisa bisa kita terpental,” kata dia.

Para pengemudi truk yang biasa melintasi jalur lintas ini juga mengaku selain banyak gelombang, di beberapa sudut jalan ruas jalan ini juga dinilai sempit. “Sehingga kalau berpapasan dengan kendaraan lain kita mesti lebih hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan,” imbuh Eko Adi. (muk/wdi)

Komentar

Rekomendasi