oleh

Buka Sosialisasi Zakat, Ini Pesan Bupati Loekman

radarlampung.co.id-Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membuka pelaksanaan sosialisasi zakat, infak dan sedekah bagi ASN dan pelaku usaha di Revive Hotel Bandarjaya senin (25/2).

“Zakat, infak dan sedekah (ZIS) mengajarkan keikhlasan dan kedermawanan. Manfaatnya bisa dirasakan bagi saudara-saudara kita yang belum mampu. Jadi, saya harap
seluruh OPD, ASN, serta pimpinan insansi vertikal BUMN dan BUMD se-Lamteng dapat menyikapi hal ini secara bertahap,” katanya.

Loekman melanjutkan, ZIS ini juga merupakan salah satu kegiatan gotong-royong membantu masyarakat yang belum berkecukupan.

Kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Loekman berharap transparan dalam melaporan hasil penghimpunan dan penyalurannya. “Saya harap Baznas juga transfaran dalam penghimpunan dan penyalurannya. Ini untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat,” katanya.

Dalam pengelolaan keuangan Baznas, kata Loekman, harus disebarluaskan melalui medsos. “Sebarluaskan pengelolaan keuangan Baznas melalui media sosial. Ini supaya masyarakat dapat ikut memonitoring. Zaman sekarang sudah canggih,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, Ketua Baznas Lamteng Sustrisno akan segera menindak lanjuti. “Instruksi Pak Bupati akan kita tindaklanjuti. Sebab, Baznas ini kan baru di Lamteng,” katanya.

Untuk transparansi, kata Sutrisno, bisa diakses di aplikasi Simba. “Bisa diakses di aplikasi Simba. Masyarakat bisa melihat pengelolaan keuangan di situ,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi