oleh

Hujan Deras, Longsor Mengancam

radarlampung.co.id-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Waykanan merendam area persawahan warga. Hujan juga menyebabkan dinding tanah jalan penghubung kampung Bandardalam menuju kampung Kalipapan longsor.

“Saya tahunya pukul 06.00 Wib tadi pagi. Saat saya akan pergi kekebun, karena semua badan jalan tertimbun longsor, saya tidak jadi ke kebun dan melaporkan hal itu kepada pak Kepala Kampung,” ujar Huripwanto, warga Bandardalam kepada radarlampung.co.id senin (25/2).

Menurutnya dinding jalan tersebut kerap longsor. Tapi sampai saat ini pemkab Waykanan belum membuat talud untuk mencegah longsor berulang.

“Longsor kali ini jangankan motor, manusia juga susah lewat. Karena semua badan jalan tertimbun material longsor,” katanya.

Camat Negeriagung, Boy Hamizar, membenarkan adanya longsor tersebut. Saat ini lanjut dia, pihak kecamatan telah minta bantuan alat berat dari PTPN IIV Unit Tulungbuyut untuk membersihkan timbunan longsor.

“Beruntung longsor yang diduga terjadi subuh tadi tidak ada korban jiwa. Padahal biasanya subuh sudah banyak warga yang lewat untuk menuju ke kebun, mungkin karena hujan mereka belum beraktifitas,” imbuh Boy. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi