oleh

Jejak-jejak Petualang Singgah ke Pemkot Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Yutio Suyatno, pria asal Pekalongan, Jawa Tengah, tiba di Gedung Satu Atap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, dan bertemu Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., Senin (25/2).

Pria kelahiran 1966 itu singgah ke Pemkot di sela perjalannya mengelilingi Indonesia dengan tema “Jejak-jejak Petualang Pejalan Kaki Mengelilingi Pulau Nusantara”.

Yutio Suyatno menerangkan, ia telah bergerak menjelajah nusantara dengan jalan kaki sajak tahun 2000 lalu. “Pertama tahun 2000 lalu saya berkeliling pulau Jawa, Madura, Bali, Timor Laste, Papu, Kalimantan, dan Sumatera,” ujarnya.

Baca :   Kerugian Korban Banjir Telukbetung Timur Masih Didata

Pria paruh baya yang berjalan dengan ciri khas membawa tongkat panjang sekitar 150 cm cokelat itu tiba mengenakan ransel besar. Dia mengaku selama berkeliling nusantara tidak membawa uang sepeserpun.

“Ya kalau petualang nusantara membawa uang tentu memerlukan banyak, tapi saya engga bawa sepeserpun. Hanya membawa KTP dan surat jalan, saya setiap masuk wilayah selalu mampir ke Gubernur, Bupati/Wali Kota, dan lainnya,” ucapnya.

Suka duka telah dilaluinya. Menurutnya selama menjelajah di pulau Sumatera ada lima lokasi paling berkesan, yaitu Bandarlampung, Palembang, Jambi, Bangkabelutung, dan Batam.

Baca :   Kerugian Korban Banjir Telukbetung Timur Masih Didata

“Di lima derah tersebut menurut saya orangnya baik-baik, dan pemerintahnya juga sangat merespon. Tidak merasa risih disinggahi orang seperti saya,” ucapnya.

Sementara untuk wilayah yang tidak ada respon, yaitu Pekanbaru, Riau, Aceh, dan Medan. “Nah daerah-daerah tersebut pemerintahnya sangat tidak merespon, namun selama saja istirahat tetap aman dan nyaman,” ucapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi