oleh

Zainudin Sempat Punya Perusahaan Transportasi Laut

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mita Andriana Sari Kepala Bagian (Kabag) Keuangan PT Mitra Buana Bahari mengungkapkan terdakwa suap fee proyek infrastruktur, Zainudin Hasan, mempunyai usaha di bidang transportasi laut.

“Sebelumnya memang PT Mitra Buana Bahari ini pendirinya yaitu beliau (Zainudin, red) sendiri. Itu sebelum menjadi bupati (Lampung Selatan, red),” ujar Mita di hadapan majelis hakim Baharudin Naim di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Bandarlampung, Senin (25/2).

Menurut Mita, PT Mitra Buana Bahari juga bergerak di bidang penyewaan kapal laut. “Ada tiga kapal boat dan tiga kapal tongkang,” bebernya.

Namun, kata Mita, saat ini kepemilikan perusahaan itu telah pindah ke tangan anak Zainudin yang bernama Rendy Zenata. “Kepemilikan itu sudah bukan lagi milik beliau, sebelum beliau mencalonkan sebagai bupati,” ungkapnya.

Lalu, Baharudin Naim bertanya ke Mita apakah benar pada tahun 2015 perusahaan milik Zainudin itu ada penambahan aset. “Ya pernah, kalau tidak salah mobil,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi