oleh

Siapkan Bimtek Penyusunan IKU OPD Pesawaran

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memberikan bimbingan teknis penyusunan indikator kinerja utama (IKU) kepada organisasi perangkat daerah. Kegiatan yang berlangsung Kamis (28/2), menghadirkan narasumber Asisten Deputi Kemenpan RB.

”Kegiatan bimtek penyusunan indikator kinerja utama dilaksanakan selama dua hari. Dihadiri seluruh kepala OPD dan Kasubbag Perencanaan,” kata Sekretaris Viski mewakili Kepala Bappeda Pesawaran Febrizal Levi Sukmana, Senin (25/2).

Menurut dia, bimtek bertujuan untuk penyusunan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP). Di mana SAKIP dibuat untuk meningkatkan pelaksanaan pemerintah yang bersih sehingga good governance. Penyusunan IKU OPD didasarkan atas rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

”Kita melaksanakan bimtek IKU untuk pelaksanaan SAKIP pemda. Kemudian penyusunan IKU OPD sesuai RPJMD dan aturan yang ditetapkan oleh Kemenpan RB,” ujarnya.

Dilanjutkan, IKU kabupaten sudah dirancang dengan menjabarkan 8 visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran. Dalam visi misi tersebut terdapat 20 sasaran dan 27 indikator yang akan dijabarkan dan diselaraskan ke seluruh OPD

“Nah, dalam penyusunan IKU, antar OPD saling bersinergi untuk mengimplementasikan sasaran dan indikator tersebut,” tegasnya. (ozi/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi