oleh

Soal KIM, Pemkab Tanggamus Ajukan Audiensi dengan Presiden

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus berusaha agar  rencana pembangunan kawasan industri maritim (KIM) segera terwujud. Hari ini, pemkab mengajukan surat permohonan ke Sekretariat Negara untuk dapat beraudiensi dengan Presiden Joko Widodo.

Pj. Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis mengatakan, pemkab juga mengajukan surat permohonan ke Sekretariat Jenderal DPR untuk hearing dengan DPR. Salah satu hal utama yang akan disampaikan pada audiensi dan hearing tersebut adalah seputar rencana pembangunan KIM.

”Artinya, bupati atau pemerintah daerah sangat serius menyikapi lambat terwujudnya KIM. Sehingga dilakukan langkah agar semua pihak dapat bersinergi. Mengingat program ini sudah menjadi proyek strategis nasional,” kata Hamid, Senin (25/2).

Bupati Dewi Handajani, lanjut Hamid telah menegaskan ke depan Tanggamus harus lebih maju dan KIM akan memiliki dampak luar biasa bagi kesejahteraan masyarakat. Yaitu perluasan lapangan pekerjaan dan lainnya.

Sebelumnya Bupati Dewi Handajani telah melakukan rapat di Kementerian Perindustrian. Di antaranya bersama Direktorat Pertahanan dan Kewilayahan Akses Industri NasionalPertemuan tersebut juga diikuti perwakilan PT Repindo Jagad Raya. Pemkab mengharapkan agar percepatan pembangunan KIM terwujud. (ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi