oleh

150 Guru Rebutkan Juara OGN Tingkat Kota Bandarlampung

Radarlampung.co.id – Sebanyak 150 guru SD dan SMP di Bandarlampung mengikuti Olimpiade Guru Nasional (OGN) di SDN 1 Pengajaran, Telukbetung Utara (TbU), Bandarlampung, Selasa dan Rabu (26-27/2).

OGN yang mengambil tema Membangun Guru Pendidikan Dasar Unggul Meningkatkan Keterampilan Abad 21 dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandarlampung Eka Afriana, Selasa (26/2).

Dalam sambutannya, Eka mengatakan, OGN merupakan wadah guru menumbuhkan semangat untuk berkompetisi antar sesama guru secara sehat, demi meningkatkan mutu pendidikan, khususnya kompetensi, profesional, dan pedagogik guru.

Selain itu, sambungnya, OGN juga dapat meningkatkan wawasan pengetahuan guru serta kesadaran ilmiah, guna mempersiapkan generasi dalam menghadapi era globalisasi yang terus berkembang seperti saat ini.

“Banyak keuntungan yang dapat kita ambil dari kegiatan OGN ini. Selain sebagai ajang silaturahmi antarsesama guru, OGN juga mampu memotivasi, meningkatkan profesionalisme, dan mengembangkan ilmu pengetahuan guru,” jelasnya.

Kemudian, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri menerangkan, sebanyak 150 peserta yang mengikuti OGN tingkat kota merupakan hasil seleksi OGN tingkat kecamatan. Dari jumlah peserta tersebut, 110 peserta berasal dari SMP dan 40 dari SD.

Adapun mata pelajaran yang dilombakan pada jenjang SD Tematik dan Matematika, sedangkan SMP Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Matematika.

Tes dilakukan secara tertulis di dalam kelas serta diawasi secara ketat oleh pengawas. Setiap mata pelajaran yang dilombakan akan dicari satu juara untuk diikutsertakan pada OGN tingkat provinsi Lampung yang digelar akhir Maret mendatang. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi