oleh

Bupati Lamteng Soal Dana Desa : Harus Dirasakan Manfaatnya !

radarlampung.co.id-Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memberi warning trkait penggunaan dana desa. Kepada seluruh camat dan kepala kampung se Lamteng, Loekman meminta agar tidak main-main dalam mengelola dana desa.

Hal tersebut diungkapkan Loekman saat menghadiri sosialisasi Peran, Tugas, dan Fungsi BPK dan DPR RI dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa (26/2).

“Dana desa harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Laksanakan proses secara matang dan musyawarah bersama warga. Prosedur dan mekanismenya harus diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Gunakan dana desa dengan baik dan benar, jangan main-main!” ingatnya.

Loekman melanjutkan, dalam perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan, dan penggunaan dana desa harus melibatkan masyarakat. “Libatkan seluruh masyarakat terkait dana desa. Ini agar pembangunan desa dapat terwujud,” ujarnya.

Penggunaan dana desa, kata Loekman, harus sesuai dengan perogram yang telah direncanakan. “Penggunaan dana desa harus sesuai oerencanaan. Gali potensi di kampung sehingga perekonomian masyarakat bisa terwujud,” katanya.

Loekman juga berpesan kepada seluruh camat ikut mengawasi penelolaan dan penggunaan dana desa di wilayahnya masing-masing. “Pengawasan tetap menjadi tanggung jawab camat. Jangan ada lagi ada bahasa kita tidak ada fungsi dan kewenangan. Camat menjadi koordinator pengawasan di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya. (sya/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi