oleh

Dorong Partisipasi Pemilih Pemula dengan Festival Musik

radarlampung.co.id – KPU Bandarlampung terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam pemilu 2019. Salah satunya dengan menggelar pentas seni bertajuk Festival Musik Lampung Creative Pemilu 2019.

Komisioner KPU Bandarlampung Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Fadilasari mengatakan, dalam pentas seni tersebut nantinya akan diisi dengan  berbagai perlombaan. Seperti, lomba band, modeling, dan lomba yel-yel pemilu.

“Iya kita akan terus mengajak semua kalangan untuk berpartisipasi, salah satunya pemilih pemula. Maka cara inilah yang kami adakan dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemilih pemula,” kata Ila -sapaan akrab Fadilasari di kantornya, Selasa (26/2).

Menurutnya, acara ini akan dilaksanakan pada 6 Maret 2019 mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai. Kegiatan akan berlokasi di Taman Gajah (Elepant Park), Enggal, Bandarlampung.

Untuk lomba band, sambungnya, peserta wajib menyanyikan dua lagu. Lagu pertama merupakan lagu wajib jingle pemilu 2019 dan sebuah lagu bebas. 

Sementara lomba modeling, peserta mengenakan pakaian atau atribut pemilu atau berpakaian sopan. Terakhir, ada lomba yel-yel pemilu diikuti oleh supporter band dengan jumlah minimal 25 orang. 

“Jadi semuanya memang berbau pemilu. Begitupula pesertanya, karena pesertanya juga harus pemilih pemula atau yang berusia 17-21 tahun,” tandasnya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang berminat bisa mendaftaran diri ke KPU Bandarlampung. Pendaftaran telah dibuka sejak 17 Februari – 5 Maret 20189. “Untuk teknis selanjutnya, seperti teknikal meeting akan dilaksanakan sehari sebelum acara, pukul 14.00 WIB,” sambungnya.

Sementara bagi pemenang juga akan tetap mendapatkan hadiah. Misalnya saja lomba band, juara 1 akan mendapatkan uang tunai senilai Rp1,5 juta, 2 uang tunai senilai Rp1 juta, dan juara 3 senilai Rp750 ribu.

Kemudian lomba modeling juara 1 mendapatkan uang tunai sebanyak Rp 1,25 juta, juara 2 Rp1 juta dan juara 3 senilai Rp750 ribu. Sementara untuk lomba yel-yel pemilu, pemenangnya akan mendapat uang tunai senilai Rp1 juta. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi