oleh

Habiskan Rp219 M, KRI Teluk Lada Bisa Angkut 15 Tank

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menjelaskan pemerintah menganggarkan dana untuk membuat KRI Teluk Lada sebesar Rp219 miliar.

“KRI Teluk Lada dikerjakan selama 31 bulan. Dan masih ada dua kapal jenis AT-4 yang masih dikerjakan PT DRU (Daya Radar Utama),” ujar Ryamizard usai melaksanakan penyerahan di galangan kapal PT DRU, Panjang, Bandarlampung, Selasa (26/2).

Menurut Ryamizard, untuk spesifikasi KRI Teluk Lada ini jenisnya yaitu, kapal landing shp tank dengan panjang sekitar 117 meter, lebar 16,4 meter, draft 3 meter, tinggi 7,8 meter dan mempunyai berat 2,350 ton.

“Untuk berat muatnya sendiri sekitar 1,800 ton dan mempunyai kecepatan maksimal 16 knot, dan sanggup memuat 15 unit tank,” jelasnya.

Kapal ini nantinya akan memuat 478 personel dengan rincian untuk kru kapal sebanyak 111 personel dan kru helikopter 6 personel. “Diharapkan KRI Teluk Lada ini bisa menjaga perairan Indonesia dari musuh yang mencoba untuk menerobos ke perairan-perairan Indonesia,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi