oleh

PMI Tuba Siapkan Mobil Air Bersih untuk Korban Banjir

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bantuan untuk korban banjir luapan Way Tulangbawang terus mengalir. Terbaru, Palang Merah Indonesia (PMI) Tulangbawang menyalurkan beberapa bantuan. Seperti peralatan untuk bayi, selimut, tikar, dan satu unit mobil tangki air bersih yang selalu standby.

“Banjir ini bukan hanya musibah bagi masyarakat Menggala, Menggala Timur, Gedungaji, atau pun Gedungmeneng. Tetapi sudah menjadi musibah untuk kita semua,” kata Ketua PMI Tulangbawang Sopi`i Ashari kepada radarlampung.co.id, Selasa (26/2) sore.

Sopi`i yang juga Ketua DPRD Tulangbawang itu menambahkan, selain membutuhkan bantuan kebutuhan sehari-hari, seperti sembako, obat obatan, serta peralatan lainnya, pengungsi korban banjir luapan Way Tulangbawang juga sangat membutuhkan bantuan air bersih.

“Sebagian besar sumur mereka terandam banjir. Untuk itu PMI Tulangbawang telah menyiapkan satu unit mobil tangki air bersih yang siap 24 jam jika diperlukan,” terang Sopi`i sembari menambahkan mobil tangki air bersih akan standby di rumah kepala kampung Cakatraya yang juga Ketua Apdesi setempat, Bambang Sumantri.

Selain menyiapkan pelayanan mobil tangki air bersih, PMI Tulangbawang juga mendistribusikan bantuan seperti 20 box hygene kit, 20 box family kit, 30 unit selimut, 25 unit kelambu, 25 unit terpal, 20 unit matras, 40 unit bak hitam, 4 box popok bayi, dan 10 dus mie instan. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi