oleh

Tepergok, Pelaku Curanmor Buang Tembakan 

radarlampung.co.id – Gagal beraksi, tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kabur sambil melepaskan tembakan. Peluru menembus kaca mobil Toyota Avanza B 1361 KOA milik Zulkifli yang berada di depan minimarket Jalan Pahlawan, Kedaton, Bandarlampung.

Zulkifli mengatakan, peristiwa itu terjadi Senin malam (25/2). ”Waktu itu saya masih di jalan. Hanya mendengar suara tembakan. Trus, ditelepon istri kalau mobil kena tembak orang yang mau mencuri di minimarket samping rumah,” kata Zulkifli dikediamannya, Selasa (26/2).

Menurut dia, pelaku berjumlah tiga orang. Saat itu, mereka hendak membawa kabur motor Honda BeAT yang sedang diparkir. ”Kalau kata istri saya, ada tiga orang pelaku. Pas lagi merusak kunci (motor), ketahuan. Mereka nembak, tapi nggak kena dan mengarah ke mobil saya,” ujarnya.

Zulkifli mengungkapkan, gabungan personel Polda Lampung, Polresta Bandarlampung dan polsek sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Terpisah, pihak minimarket membenarkan perisiwa tersebut.  Sayangnya, pencurian itu tidak terekam CCTV. ”Iya benar ada (pencurian). Teman saya yang jaga tadi malam. Nggak kena (rekam) CCTV. Sebab posisi motornya itu di pinggir sekali,” kata Jauhari, salah seorang pegawai minimarket.

Sementara Kapolsekta Kedaton Kompol Abdul Mutolib mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. ”Pelaku menggunakan jaket hitam dan berusaha mencuri motor. Saat ketahuna, mereka menembak dan mengenai kaca mobil. Tapi kita tidak menemukan proyektil di TKP,” kata Abdul Mutolib dihubungi melalui ponselnya. (mel/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi