oleh

Tujuh Ruas Jalan Tubaba Diperbaiki, Ini Rinciannya

radarlampung.co.id-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Iwan Mursalin, angkat bicara soal ruas jalan provinsi yang rusak di kabupaten tersebut.

Dirinya menyatakan 2019 tujuh titik ruas jalan Provinsi Lampung di Tubaba di bangun. Iwan menjelaskan telah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Perencanaan Dinas PUPR Provinsi Lampung Taufik, beberapa waktu lalu.

Menurut Iwan, seluruh ruas jalan Provinsi Lampung di Tubaba yang keadaannya cukup memprihatinkan saat ini akan segera ditangani semua pembangunannya tahun ini.

“Pertama ruas jalan Simpang Daya Murni arah Gunungbatin, kedua Jalan Adijaya arah Tulung Randu, ketiga rehab simpang Dayamurni  arah Lampung Utara, keempat pembangunan jalan Simpang PU arah Panaragan, kelima pembangunan jalan Penumangan arah unit 6 rigid beton, keenam pembangunan jalan Penumangan arah Tegalmukti, dan ketujuh pembangunan jalan Simpang Tujok arah Panaraganjaya atau Panaragan arah Waykanan,” kata Iwan selasa (26/2).

Terkait wacana Bupati Umar Ahmad akan melakukan penimbunan pada ruas jalan Tubaba penghubung Kabupaten Waykanan lanjutnya, tidak mungkin bisa dilakukan dengan Dana Alokasi Umum (DAU). Sebab dikhawatirkan mengganggu anggaran untuk dinas lainnya.

“Nanti saya akan koordinasikan kembali ke Dinas PUPR Provinsi, jika memang Pemkab Tubaba yang diizinkan untuk melakukan penimbunannya, itu akan kita siasati melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan insya allah dapat terealisasi tahun 2019.”Imbuhnya (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi