oleh

Banyak Kekurangan, Pesbar Paksa Terapkan E-SSH

radarlampung.co.id – Mulai tahun ini, Pemkab Pesisir Barat akan menerapkan sistem elektronik standar satuan harga (SSH). Ini sebagai persiapan untuk penerapan elektronik planning (E-Planning)  yang mulai diberlakukan pada 2020 mendatang di seluruh Lampung.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pesisir Barat Muhammad Aziz mengatakan, sistem itu diterapkan serentak pada seluruh kabupaten/kota di Lampung.

”E-SSH diberlakukan tahun ini. Dengan penerapan SSH, maka semua harga sama di Lampung. Tidak ada perbedaan. SSH, e-planning, e-budgeting akan membuat kontrol lebih mudah. Terbuka untuk umum,” kata Aziz ditemui di kantornya, Rabu (27/2).

Untuk Pesisir Barat, sebut Aziz,  penerapan sistem tersebut memang agak dipaksakan. Sebab masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. Mulai dari sumber daya manusia, pegawai yang terbatas, sarana, hingga jaringan komunikasi terbatas.

”Ya, tetap harus dilaksanakan. Sebab seluruh kabupaten/kota di Lampung bersedia menyanggupi untuk melaksanakan sistem ini. Tadinya kan sebagai pilot project di Sumatera Utara. Tapi kabupaten di sana menolak,” urainya. Dilanjutkan, Lampung menjadi pilot project program tersebut. (try/ais) 

 

Komentar

Rekomendasi