oleh

Bernyanyi dan Bercengkrama, Cara Winarti Hibur Korban Banjir di Pengungsian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti meninjau kondisi terkini pengungsian korban terdampak banjir luapan Way Tulangbawang di lingkungan Bugis dan Palembang, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala.

Kedatangan orang nomor satu di Tulangbawang tersebut untuk memastikan pelayanan yang diterima korban banjir.

Kehadiran Bupati di tengah-tengah ratusan pengungsi banjir menjadi hiburan tersendiri bagi para pengungsi. Pantauan radarlampung.co.id, terlihat Bupati bercengkrama dengan pengungsi, menanyakan kondisi hingga bernyanyi bersama warga.

Pada kesempatan tersebut, Winarti juga menyerahkan bantuan 12 ton beras serta 13 dus mie instan untuk 4.508 jiwa korban terdampak banjir.

“Tetap selalu waspada, 24 jam saya memantau, petugas di lapangan standby terus. Jaga kesehatan, anak-anak jangan main di tempat banjir,” pesan Winarti saat meninjau lokasi pengungsian korban banjir di Menggala, Rabu (27/2).

Selain itu, Bupati juga memerintahkan Camat setempat menutup lokasi banjir di setiap pukul 15.00 WIB. Tindakan ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali.

“Kepada Pak Camat dan Pak Kapolsek, kita tutup jalan ke lingkungan Bugis setiap jam 15.00 WIB. Terkecuali masyarakat asli, ini untuk mencegah musibah dan hal-hal yang tidak diinginkan. Ini juga mengakomodir permintaan ibu-ibu disini,” tandasnya. (nal/sur) 

Komentar

Rekomendasi