oleh

Mau Damai? Hormati Perbedaan Pandangan Politik!

radarlampung.co.id – Menghormati perbedaan maupun pandangan politik membuat toleransi semakin berjalan baik. Ini akan mencegah konflik yang terjadi di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto yang diwakili Kompol Misbahuddin dalam Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Ballroom Hotel Urban Style by Frontone, Pringsewu, Rabu (27/2).

Silaturahmi kamtibmas dilaksanakan dalam rangka memberikan penyadaran kepada semua pihak, bahwa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa belum berakhir. “Keberhasilan tugas-tugas kepolisian akan sukar dicapai tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat,” tegas Misbahuddin.

Karena itu, polisi dan masyarakat harus bersatu serta bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. “Silaturahmi ini salah satu upaya untuk mencegah konflik dan perpecahan di masyarakat saat berlangsungnya pemilu nanti. Tokoh masyarakat dan tokoh agama diminta untuk memberikan himbauan kepada masyarakat,” sebut dia.

Sementara, kegiatan yang digelar dalam upaya mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk itu dibuka Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i. Turut hadir Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, sejumlah anggota DPRD Pringsewu dan Tanggamus serta undangan lain. (sag/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi