oleh

Perebutkan Jabatan, Satu ASN Waykanan “Dikeroyok” 13 ASN Pemkot Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari ini (27/2) merupakan batas terakhir pendaftaran lelang jabatan dua kepala Dinas, yaitu Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan Bandarlampung setelah dibuka sejak 7 Februari lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung Wakhidi mengatakan, setelah ditutupnya pendaftaran lelang jabatan untuk pejabat Eselon II Pemkot Bandarlampung, tercatat 10 pendaftar Kapala Dinas Perdagangan dan 12 Kepala Dinas Perindustrian.

“Ya, hari ini hari terakhir, dan sudah kita tutup, jadi berkas yang masuk ke kami ada 12 pendaftar posisi Kepala Dinas Perindustrian dan 10 orang untuk Kepala Dinaa Perdagangan,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

Untuk jumlah pesertanya sendiri yang mendaftar ada sekitar 14 orang lantaran satu orang dapat mendaftar di dua posisi tersebut. “Kalau jumlah orangnya gak sampai 22, cuma sekitar 14 orang, karenakan satu orang bisa mendaftar dua posisi sekaligus,” ucapnya.

Saat ditanya asal ASN yang mengikuti lelang jabatan tersebut, Wakhidi pun menuturkan sebagian besar beradasal dari ASN lingkungan Pemkot Bandarlampung dan satu orang dari ASN Kabupaten Waykanan. “Ada satu dari Kabupaten Way Kanan,” ucapnya. Istilah kata, perebutkan jabatan, satu ASN Waykanan “dikeroyok” 13 ASN Pemkot Bandarlampung.

Tahap selanjutnya, menurut Wakhidi adalah verifikasi data pendaftar, kemudian asismen, rekam jejak, presentasi makalah dan wawancara. “Setelah pendaftaran kita ada verifikasi adminsitrasi sebelum ketahap selanjutnya dan tahap akhir pengumuman,” ucapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi