oleh

Seleksi OSN SMA Bandarlampung Libatkan 769 Siswa

Radarlampung.co.is – Pelaksanaan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten/kota secara serentak dilaksanakan di Indonesia. Khusus di Bandarlampung, sebanyak 769 siswa mengikuti seleksi yang berlangsung di SMAN 9.

Ketua Pelaksana OSN Kota Bandarlampung Mapful mengatakan, lomba OSN tingkat kabupaten/kota dilaksanakan untuk menyeleksi peserta yang akan mengikuti OSN tingkat provinsi pada 9-11 April mendatang di Hotel Nusantara Syariah. 

Menurutnya, ada 9 bidang sains yang dilombakan, yakni Matematika (diikuti 107 siswa), Fisika (88), Kimia (95), Biologi (110), Astronomi (61), Kebumian (53), Geografi (93), Komputer (72), dan Ekonomi (90).

“Kegiatan dilaksanakan serentak tingkat kabupaten/kota se-Indonesia. Soal yang dilombakan langsung dari pusat, tersimpan dalam map dan di amplop. Jadi sebelumnya semua tidak tahu, bahkan korektor,” katanya kepada radarlampung.co.id di sela kegiatan, Rabu (27/2).

Untuk masing-masing bidang sains ada 2 korektor yang akan menilai hasil pekerjaan siswa, sedangkan dari 22 ruangan seleksi masing-masing ada 2 orang pengawas. 

Peserta yang akan diambil sebagai pemenang, sambungnya, untuk mengikuti seleksi provinsi nantinya  dipilih 3 orang per bidang sains, sebagai juara 1, 2 dan 3.

“Penentuan juara diambil nilai yang paling tinggi dari masing-masing bidang sains. Kalau dulu, masing-masing pemenang akan mendapatkan medali emas, perak dan perunggu, plus sertifikat dan uang pembinaan, juara 1 Rp750 ribu, juara 2 Rp650 ribu dan juara 3 Rp450 ribu,” tandasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi