oleh

Hey, Ini Beragam Pendidikan Luar Negeri Gratis untuk Pelajar SMA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kata siapa pertukaran pelajar ke luar negeri hanya untuk mahasiswa? Kamu, para pelajar SMA se-derajat juga bisa loh mengikuti student exchange ke berbagai negara.

Ada banyak tawaran yang bisa kamu manfaatkan di tahun 2019 ini. Jadi, kamu bisa mulai mempersiapkan diri. Nih program student exchange yang segera membuka pendaftarannya. Pssst, malah ada yang sudah membuka loh!

AFS Intercultural Program

AFS adalah organisasi yang terdiri dari warga global: siswa, keluarga, dan relawan bertujuan untuk membangun pemahaman antarbudaya. Tahun ini, AFS berkolaborasi dengan British Petroleum mengadakan program BP Global STEM Academy.

Ini merupakan beasiswa belajar di luar negeri dengan fokus bidang ilmu alam, teknologi, matematika, dan pengembangan kompetensi global. Wow! Para peserta bisa mengasah soft skills lewat program ini. Mulai dari cara beradaptasi dalam globalisasi, memecahkan masalah, dan membentuk kolaborasi.

Negara tujuan program ini ada tiga yaitu Brazil, Egypt, dan Amerika Serikat. Terpenting, program ini dibiayai 100% oleh BP, yang merupakan perusahaan energi dengan jangkauan luas seluruh sistem energi dunia. Deadline pendaftaran hingga 28 Februari 2019. Info selengkapnya bisa dilihat di afs.org/stem-academy-scholarships/.

Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES) 

Sudah bisa menebak kan dari namanya? Ya, program ini bekerjasama dengan Amerika untuk pendidikan internasional. Program YES Indonesia ini di bawah koordinasi Bina Antarbudaya-AFS Indonesia. Saat mengikuti program ini, peserta akan tinggal bersama keluarga angkat, menghadiri sekolah tinggi di sana, mendapatkan ketrampilan kepemimpinan, dan turut serta dalam kegiatan masyarakat.

Peserta juga bisa memperkenalkan kebudayaan Indonesia. Pendaftaran YES juga gratis. Siap-siap ya, karena program ini pendaftarannya mulai dibuka Maret hingga April 2019. Cek informasi lengkapnya www.yesprograms.org.

Komentar

Rekomendasi