oleh

Terpilih Aklamasi, Rudi Chandra Pimpin Gebu Minang Lampung

Radarlampung.co.id – Rudi Chandra terpilih secara aklamasi sebagai Etia Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) Provinsi Lampung periode 2019-2023. Penetapan dilakukan dalam musyawarah luar biasa (Muswilub) di rumah makan Begadang Resto, Selasa (26/2) malam. 

Acara tersebut dihadiri oleh anggota DPP Gebu Minang Dr H Alirman Sori SH, MHum, MM, dan Herman Malano, Dewan Pituo Drs. Nurzal Djinis dan H. Dasril Sultan Bagindo, serta Dewan Penyantun dan anggota Gebu Minang se-Lampung. 

“Saya dipercaya untuk melanjutkan kepemimpinan, karena ketua DPW Gebu Minang yang sebelumnya telah mengundurkan diri. Sebelumnya, jabatan ketua sempat di Plt-kan selama sepekan dan dijabat oleh bapak Dr. H. Alirman Sori,” kata Rudi saat dihubungi Radarlampung.co.id, Rabu (27/2). 

Rudi mengatakan, di masa kepemimpinan yang baru ini DPW Gebu Minang Lampung juga segera menyiapkan berbagai program yang akan dilaksanakan di tahun-tahun ini. Hal pertama yang akan dilakukan, yakni menyusun kepengurusan baru untuk periode 2019-2023. 

“Karena baru semalam terpilih, untuk saat ini yang paling dekat akan kita lakukan yakni menyusun kepengurusan baru. Kita akan merapihkan kepengurusahan di tahun ini secara formatur,” ujar Kacab Auto2000 Rajabasa tersebut.

Ke depannya, Gebu Minang juga akan menggelar kegiatan-kegiatan kebudayaan khas Minang Kabau di Lampung. Kita juga sedang berusaha untuk menginventarisir masyarakat Minang perantauan yang ada di Lampung saat ini. 

“Kemudian banyak juga komunitas minang di Lampung, di luar Gebu Minang yang sudah lebih dulu dari berdiri, kita juga akan berusaha untuk berkoordinasi dengan mereka kedepannya,” tambah dia. 

Selain itu, DPW Gebu Minang Lampung juga akan segera menentukan sekertariat, sehingga masyarakat Minang di Lampung yang ingin menjadi anggota Gebu Minang bisa langsung datang ke sekertariat untuk mendapatkan informasi tentang sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan Gebu Minang. 

“Kami berharap Gebu Minang ini juga bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan provinsi Lampung kedepannya,” pungkasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi