oleh

Yuk, Ikut Muli-Mekhanai Tanggamus 2019

radarlampung.co.id – Dinas Pariwisata (Dispar) Tanggamus membuka kesempatan kepada putra-putri untuk mengembangkan potensi melalui ajang Muli-Mekhanai 2019.

Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Pariwisata Dispar Tanggamus Meilidarni mengatakan, pendaftaran sudah dibuka sejak 11 Februari 2019 lalu dan akan berakhir 15 Maret 2019 mendatang. Saat ini sudah ada 15 pendaftar.

“Pendaftaran gratis. Caranya, datang langsung ke dinas dan melengkapi persyaratan. Mulai dari mengisi formulir, melampirkan foto kopi KTP atau identitas lainnya dan surat keterangan dari kecamatan setempat,” kata Meilidarni, Rabu (27/2).

Persyaratan lain yang harus dilampirkan adalah pas foto berwarna, foto close up ukuran 4R (tampak muka dan samping), dan foto seluruh badan. Persyaratan dimasukan ke dalam map warna kuning untuk pendaftar muli, dan map biru untuk mekhanai.

Persyaratan lain, tinggi badan untuk muli minimal 160 cm dan mekhanai 165 cm, berpenampilan menarik serta memiliki wawasan luas. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Lampung dan bahasa asing, memiliki kemampuan, keterampilan, dan prestasi di bidang apapun. Dari seni sampai olahraga.

“Ini terbuka untuk umum, pelajar, mahasiswa, atau yang sudah bekerja boleh mendaftar. Syaratnya, usia minimal 17 tahun dan maksimal 24 tahun,” urainya.

Meilidarni mengungkapkan, ajang ini bukan utusan kecamatan dan terbuka untuk umum. Mereka yang berdomisili di luar Tanggamus juga boleh, asalkan dulunya dari Tanggamus. (Iqb/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi