oleh

Berita Duka, Pekerja Migran Lampung Wafat di Taiwan

radarlampung.co.id-Kabar duka datang dari luar negeri. Salah seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Lampung Timur meninggal dunia di Taiwan.

Kepala Dinas Komperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur Budiyul Hartono menjelaskan, PMI atau dulu disebut tenaga kerja Indonesia (TKI) yang meninggal di Taiwan itu diketahui bernama Nyonowati (50). Nyonowati tercatat sebagai warga Desa Sidomakmur Kecamatan Melinting.

Menurutnya, berdasarkan informasi dari Kamar Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, Nyonowati menjalani perawatan di Rumah Sakit Pingtung Taipei karena menderita kanker pada 20 Februari 2019.

Setelah sehari menjalani perawatan, Nyonowati meninggal dunia pukul 01.00 waktu Taipei, pada 21 Februari 2019.

Dilanjutkan, KDEI Taipei telah mengurus proses pemulangan Nyonowati. Dan jenazah direncanakan akan diterbangkan ke Indonesia kamis (28/2) dengan pesawat China Airlines Cl076l dari Taoyuan lnternational Airport pukul 09.05 menuju Bandara Soekarno Hatta.

Diperkirakan jenazah tiba di Bandara Sukarno Hata pukul 13.30 WIB. “Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari BNPTKI tentang jadwal pemulangan jenazah almarhumah ke Lampung Timur,” jelas Budiyul Hartono. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi