oleh

Terapkan Cara Milenial untuk Tarik Perhatian Pemilih Pindahan

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung menggelar nonton bareng Film Dilan 1991 di CGV Transmart Bandarlampung, Kamis (28/2). 

Kegiatan ini ternyata untuk menarik perhatian pemilih pemula yang berdomisili di luar Lampung untuk melakukan pindah memilih agar dapat menyalurkan hak suara.

Sebanyak 207 kursi penuh oleh pemilih pemula yang mayoritas kalangan mahasiswa baik Universitas Lampung (Unila), UIN Radin Intan, Itera maupun universitas lainnya. 

Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar sosialisasi bisa langsung menyasar ke pemilih pemula 

“Pindah memilih kebanyakan mahasiswa di Bandarlampung, usianya juga seumuran sama Dilan ya. Makanya itu mendekati pemilih milenial harus dengan cara milenial agar sosialisasi bisa langsung masuk ke otak hingga menghujam ke ulu hati,” ujar Fauzi saat memberikan sambutannya.

Dia pun menjelaskan untuk pindah memilih nantinya pemilih akan diberikan formulir A5. Namun harus memiliki syarat mutlak bahwa pemilih telah masuk menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

“Syarat A5 yang bersangkutan sudah terdaftar di tempat asal (sesuai alamat) tapi pertama cek data pemilih dahulu, barulah lapor ke KPU dengan membawa e-KTP. Tapi A5 untuk pemilih yang sudah masuk DPT,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi